Kebiasaan Membaca Saat BAB

Sebenarnya berapa lama anda menghabiskan waktu di kamar mandi saat buang air besar?. Lima menit, sepuluh menit, lima belas menit, atau bahkan setengah jam? Yang pasti, bahwa saat anda buang air besar, waktu yang dihabiskan lebih lama dari pada saat buang air kecil. Benarkan?. Lalu yang jadi pertanyaan sebenarnya adalah apa yang anda lakukan selama buang air besar?

Waktu saat anda berada di kamar mandi termasuk bukan waktu yang sedikit, apalagi jika anda termasuk orang yang sibuk. Tapi saya yakin, hanya sedikit orang yang merasa waktunya terbuang hanya karena buang air besar. Toh, buang air besar merupakan salah satu proses dari pencernaan kita yang tidak bisa kita hindari. Jadi, sebenarnya ada hal-hal yang dapat kita lakukan saat berada di kamar mandi.

Jika kita sering menonton film luar negeri, kadang ada adegan pada saat buang air besar di toilet, mereka cenderung membawa surat kabar, majalah,tabloid, atau sebagainya. Hal tersebut karena mereka menganggap penting waktu mereka yang terbuang walau hanya untuk buang air besar. Mungkin alasan simpelnya adalah mereka merasa bosan dengan duduk termenung dalam kamar mandi demgamwaktu yang cukup lama. Tapi kebiasaan tersebut tidak dapat disepelekan. Ternyata, dengan hanya membawa surat kabar ke kamar mandi, anda dapat membaca artikel sebanyak 3-8 artikel untuk menghabiskan waktu 15 menit. Sedangkan jika membawa buku ke kamar mandi, anda dapat membaca sebanyak 5-20 halaman. Wow.

Mungkin ada beberapa orang yang menganggap membaca adalah hal yang membosankan, anda dapat membawa gadget anda ke toilet. Tapi hati-hati jangan sampai terkena air sehingga gadget kesayangan anda jadi rusak. Anda bisa berselancar di dunia maya untuk menambah informasi. Atau untuk sekedar rileks, anda dapat mendengarkan siaran radio yang juga akan memberikan pengetahuan untuk anda.

So, mungkin hal ini sangat sepele, tapi jika anda memulai dari sekarang, anda pasti akan mendapatkan manfaatnya yaitu pengetahuaan anda akan semakin bertambah. Adios

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s