Semakin Dekat dengan Juara Dunia bagi Pedrosa (GP Brno)

ImagePenampilan yang sangat luar biasa ditunjukkan oleh Dani Pedrosa kemarin (26 Agustus 2012) di seri GP Brno. Setelah meluncur dari posisi ketiga di belakang garis start ke posisi kedua dibelakang Lorenzo yang mengawali balapan dengan baik. Selama 11 lap, Lorenzo memimpin sangat baik hingga akhirnya Pedrosa mengambil alih posisi terdepan. Setelah itu, balapan terbilang terlalu santai, jelas terlihat bahwa Lorenzo menyiapkan energinya untuk mengovertake Pedrosa di lap terakhir.

Seperti yang kita ketahui bahwa Pedrosa tidak begitu beruntung saat head-to-head apabila memperebutkan posisi pertama, apalagi harus memperebutkannya di lap-lap terakhir. Biasanya Dani akan melesat menjauhi lawannya dibelakang untuk memperoleh kemenangan. Seperti kemenangnan sebelumnya di Indianapolis, terpaut sangat jauh yaitu sekitar 10 detik dari posisi kedua, Lorenzo.  Namun kali ini, Pedrosa membuktikan anggapan banyak orang tentang dirinya, ia mampu balapan dengan tenang hingga neck-to-neck di lap terakhir. Sangat menegangkan! Pedrosa akhirnya finish untuk kemenangan ketinganya di musim ini. Lorenzo pun setuju bahwa saat balapan di GP Brno, Pedrosa lebih pintar dan lebih berani.

Secara mental, Pedrosa mulai membaik. Beberapa kali ia telah menyatakan bahwa ia telah menjadi lebih dewasa. Di GP Le Mans, salah satu reporter mengajukan pertanyaan, ada apa dengan Lorenzo dan Pedrosa setelah di GP Qatar mereka saling memberi selamat dan berpelukan? Pedrosa menjawab bahwa ia kini lebih dewasa dan memperbaiki hubunganya dengan rival se-negarannya itu. Ia juga menyatakan hal yang senada saat di wawancarai oleh ATF (After The Flag), sikap nya yang dingin (jarang tersenyum) berbeda sekali dengan sekarang yang lebih terlihat ramah dan murah tersenyum, karena kini ia merasa lebih dewasa.

Ya, kini Pedrosa telah siap untuk menjadi juara dunia MotoGP. Setelah bertahun-tahun mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia harus menderita dan menghambat langkahnya menjadi juara dunia, kini Dani menjadi salah satu pembalap yang tidak pernah absen dari balapan pada musim 2012. Memang, hal tersebut tidaklah mudah, Lorenzo memiliki mental juara, akan ia lakukan apapun untuk menjadi juara dunia. Bukankah menjadi juara dunia MotoGP bagi Pedrosa adalah sangat mungkin?

Mari kita tunggu aksi selanjutnya dari Pedrosa dan Lorenzo pada tanggal 16 September 2012 di sirkuit San Marino, Misano.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s