Sariawan di bibir atau di lidah

Pasti bete deh kalo udah ada sariawan yang nemplok di lidah atau di bibir. Makan jadi ga napsu, ngomong juda jadi ga enak, bibir perih, Wah. pasti bete nya minta ampun. Biasanya, penyebab adanya sariawan di bibir atau di lidah adalah kurangnya asupan vitamin C dan zat besi pada tubuh kita. Selain itu juga, sariawan bisa disebabkan karena rongga mulut yang kurang bersih sehingga banyak bakteri yang bersarang di rongga mulut (Streptococus).

Penyebab lainnya adalah karena tergigit saat makan. Pasti sudah pernah mereasakan kan? kalau lagi makan sambil ngomong atau lagi ngomong dalam hati, atau penyebab lainnya. Sebenarnya, kalau sudah tergigit, jangan kalian sentuh dengan lidah atau dengan tangan anda. Mungkin karena luka yang dihasilkan dari gigitan tersebut akan terinfeksi saat anda menyentuhnya dengan lidah.

Sariawan ini jangan disepelekan karena jika terlalu lama hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan, bisa menyebabkan kanker rongga mulut. Cara untuk menyembuhkan sariawan adalah makan-makanan yang mengandung zat besi dan vitamin C, ataupun obat-abatan yang dapat menyembuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s