Jorge Lorenzo – Juara Dunia Baru MotoGP 2012 (GP Australia – Phillip Island)

ImagePupuslah harapan Pedrosa untuk menjadi juara dunia MotoGP 2012. Kemarin, di GP Australia (28 Oktober 2012 setelah terjatuh di putaran kedua tikungan 4 ketika memimpin balapan. Otomatis Lorenzo yang menjadi juara Dunia kelas MotoGP untuk kedua kalinya (sebelumnya tahun 2010) hanya dengan finis kedua dibelakan Stoner. Hal ini sungguh sangat menyenangkan bagi Lorenzo karena ia membuktikan bahwa ia bukanlah pembalap yang biasa-biasa saja.

Pedrosa sangat menyayangkan kejadian yang menimpanya di Phillip Island karena terlalu melebar di tikungan 4. Ini merupakan jarak yang paling dekat untuk menuju juara dunia. Dalam 5 laga sebelunya, Pedrosa mampu menjuarai 4 seri, 3 seri terakhir dibuatnya hatrick. Sebelumnya ia belum pernah membuat hatrick dalam balapan MotoGP. Mau apakan lagi? Kini ia berfokus pada seri akhir di negaranya di Valencia.

Berbeda dengan juara dunia tahun lalu, Casey Stoner, ia telah mempersembahkan balapan terbaiknya di tanah kelahirannya untuk terakhir kalinya sebelum ia pensiun dini. Kemungkinan ia akan istirahat 2-3 tahun sebelum ia memikirkan kembali apakah ia akan tetap balapan atau tidak. Hal tersebut sangat disayangkan oleh pembalap lainnya dan juga para pendukungnya.

Kemarin juga, Marquez telah dinobatkan sebagai juara dunia Moto2 2012. Marquez telah dipastikan akan memperkuat tim Repsol Honda bersama Dani Pedrosa menggantikan Stoner. Ia akan menjadi saingan yang kuat karena gaya balapannya yang agresif dan ia masih muda.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Richardo Tormo, Valencia pada tanggal 11 November 2012, yang akan dipastikan menjadi persaingan sengit antara juara dunia 2012 (Lorenzo) dengan Pedrosa. Apakah Lorenzo akan membuktikan bahwa ia pantas menjadi juara dunia, atau Pedrosa yang melampiaskan kekecewaanya di Valencia?.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s