Recommeded Place for Foods and Beverages in Bogor

  1. Ramen Rider

Mungkin tempat ini ngga begitu familiar di telinga, tapi ini adalah the most favorite for me. Saya ingat saat pertama kali pergi ke tempat ini. Teman saya, Ayu mengajak untuk pergi makan ke Ramen Rider. Actually, saya ngga tau dimana tempat itu yang berada di Jalan Pandu Raya, Cimahpar (perumahan IPB). Ayu memiliki kupon gratis makan di Ramen Rider dan ini merupakan kunjungannya yang pertama. Karena kami datang hari Jumat sekitar jam 11, alhasil tempat makan tersebut belum buka. Tapi hal tersebut tidak mengurangi pelayanannya. Kebetulan beberapa pelayan di kedai tersebut sudah datang. Kami dipersilahkan duduk di dalam tetapi kami harus menunggu hingga jam 13. Kami pun tidak keberatan. Well, menunggu selama dua jam itu ngga terasa bagi dua orang wanita (ngegosip :-P). Setelah usai solat Jumat, pelayan pun memberikan kami daftar menu. Well, menurut saya harga nya cukup murah sekali, dengan kisaran harga 10 – 25 ribu. Tapi, kita harus rasakan terlebih dulu rasanya. Setelah saya coba ramen-nya, hmm tidak mengecewakan untuk harga semurah itu.

Selain ramen, ada pula menu Jepang lainnya sperti sushi, don (nasi), ……… dan harganya pun murah. Sebenarnya, bukan dari segi harga yang saya cari, tapi tingkat kenyamanan tempat itu. lalu pelayanan dari kedai tersebut, dan yang ketiga baru harga yang membuat saya tertarik.

Selain itu, tempat tersebut juga fleksible. Kalau kalian lagi ngga mau makan makanan Jepang, bisa aja kita memesan menu lain sperti sop buah Pak Ewok, Jajanan Kuliner Bandung, dan lain-lain yang harganya juga cukup murah. Dan semua itu didapatkan pada satu tempat.

 

  1. Sop Buah Pak Ewok

Sop buah Pak Ewok terletak di taman kencana Bogor. Tempatnya yang tersembunyi membuat tempat tersebut jauh dari kebisingan. Konsep tempatnya juga nyaman dan harga makanan dan minumannya pun terjangkau. Tak hanya sop buah saja yang terdapat dalam menu, tapi menu lainnya juga ada seperti batagor, mie ayam, makaroni panggang, soto ayam dan lain-lain.

Sop buah Pak ewok ini sudah terkenal di Bogor. Dalam sop buah terdapat 10 macam buah dalam satu mangkuk. Harganya pun kisaran 10 – 25 ribu untuk semua macam makanan dan minuman.

 

  1. Rumah kopi Ranin

Saya belum tahu pasti berapa banyak cabang rumah kopi Ranin ini. Yang saya tahu ada di Bangbarung dan IPB Dramaga. Pertama kali saya mengunjungi cafe ini adalah kenyamanan dan keramahan. Tuan rumah sangat ramah dan hangat. Mereka tidak akan sungkan memberikan informasi tentang kopi yang belum kita ketahui juga akan mengajarkan kita bagaimana cara membuat kopi yang benar. Harga kopi pun masih terjangkau yaitu sekitar 15 – 33 ribu ada pula kopi mahal seperti kopi luwak yang harganya mencapai 100 – 180 ribu. Over all, berkunjung ke rumah kopi ranin adalah unforgetable experience.

 

  1. Soto Karak

Soto karak adalah salah satu dari banyak macam soto yang ada di Indonesia. Karak yang berarti krupuk dalam bahasa jawa, di taruh diatas soto yang telah dicampur dengan nasi. Soto disajikan dalam mangkuk tembikar kecil. Harga nya pun cukup murah yaitu sekitar 15 ribu. Minuman favoritnya adalah es ijo dengan harga 17 ribu. Saya tidak tahu pasti apa isi dari es ijo tersebut tapi yang saya rasakan di lidah saya adalah rasa pisang campur kiwi dan rasanya sangat memanjakan lidah.

Rumah makan ini di desain dengan interior khas jawa dan kita dapat menikmati pemandangan indah pada saat malam hari melihat lampu berkelap-kelip di bawah. Pelayanannya pun sangat ramah. Minta lah menu favorit ke pelayan, maka pelayan siap membantu.

Rumah makan ini terletak di jalan Jend. Sudirman Bogor (dekat air mancur, depan pusat pelatihan zeni).

  1. Bogor Permai

Bogor permai merupakan salah satu toko roti yang tertua di Bogor yang terletak di jalan Jend. Sudirman. Cita rasanya tidak berubah dari tahun ke tahun dan tak usah diragukan lagi. Rasanya pun masih bisa bersaing dengan toko-toko roti modern yang banyak menjamur di tempat perbelanjaan dan salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Bogor.

Selain toko roti, restaurant, dan mini market, jika kita tengok keluar, di sebelah kanan toko ada jejeran penjual makanan mulai dari es sekoteng, siomay, pempek, soto bogor, sate padang, dll. Harganya tentu saja terjangkau dan tentunya banyak pilihan. Meskipun tempatnya nyempil tapi sudut ini tak pernah kehilangan pelanggan bahkan tak jarang makanan sudah habis sebelum waktunya tutup.

Jika ada waktu luang, berkunjunglah ke Jogja Bogor Junction yang terletak di sebelah kanan Bogor Permai. Disana anda bisa merasakan experience yang menyenangkan dalam kuliner dan belanja.

 

Selamat berwisata kuliner

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s