Tips Berpakaian untuk Si Bertubuh Mungil

Memang benar penampilan itu tidak menunjukkan siapa “dia sebenarny”a. “Don’t judge the book by its cover”. Ngga salah juga. Sifat kepribadian seseorang memang tidak bisa hanya dipandang sebelah mata. Tapi, tidak bisa disangkal pula, penampilan luar adalah penilaian pertama bagi orang lain yang belum mengenal kita. Jatuh cinta pada pandangan pertama. Pernah menghitung, seberapa banyak orang yang tidak kita kenal atau baru kenal dalam satu hari? Yang pasti jumlahnya bisa lebih banyak dari jumlah orang yang kita kenal bukan?

Oleh karena itu, kita perlu sedikit care sama penampilan luar. Ya, jangan sampai muka kucel, belum mandi, belum sikat gigi, dsb, tapi sudah keluar rumah beraktivitas. Kalau itu sih sudah parah banget. Yang saya ingin beri tahu adalah hal-hal seperti salah menggunakan pakaian yang cocok buat tubuh kita. Maksudnya? Misalnya orang yang memiliki tubuh kurus tapi memakai baju yang terlampau longgar. Dan banyak orang yang tak menyadari itu. Terutama pria.

Pernah melihat bagaimana perbedaan penampilan seorang pria yang masih bujang dan yang sudah menikah? Manakah yang pakaiannya terlihat lebih kece? Tentu yang sudah menikah. Pria cenderung kurang bisa mencocokan pakaian atau memantaskan pakaian yang mereka kenakan. Asal nyaman, semua beres. Berbeda dengan wanita yang bahkan tidak akan pernah selesai-selesai memilih pakaian yang akan mereka kenakan. Mata wanita itu lebih sensitif dibandingkan dengan pria. Contohnya saja, pria akan menyebut baju itu berwarna biru tapi wanita akan menyebutnya biru dongker.

Kepikiran untuk nulis ini, karena doi badannnya agak mungil. Dan suka cerewe gara-gara ngga pantes aja diliatnya. semoga bermanfaat. Tips berpakaian untuk yang memiliki tubuh mungil:

Anna Kendrick yang memiliki tinggi hanya 155cm.  http://fashion.famousfix.com/

Anna Kendrick yang memiliki tinggi hanya 155cm.
http://fashion.famousfix.com/

1. Jangan memakai pakaian yang terlalu besar sehingga tubuh terlihat lebih kecil lagi. pakailah pakaian yang pas-pas saja. tidak terlalu besar ataupun terlalu sempit.

2. Menggunakan celana pendek selutut untuk pria atau rok pendek selutut untuk wanita. Kalau wanita ingin pakai rok panjang, pilihlah yang tidak begitu lebar agar tidak terlihat lebih pendek.

3. Baju berlengan pendek lebih pas. Untuk wanita bisa menggunakan dress selutut lengan pendek atau tanpa lengan (pakaian paling aman buat wanita)

4.  Jangan sepatu boot atau yang memiliki leher sepatu atau top line yang tinggi. Untuk wanita bisa menggunakan high-heels atau wedges agar terlihat lebih tinggi. Masih boleh menggunakan boots asalkan ada heels nya.

5. Untuk wanita yang mengenalkan hijab, bisa diakali dari tips di atas

8 pemikiran pada “Tips Berpakaian untuk Si Bertubuh Mungil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s