Spa Cokelat yang Memaniskan Harimu

The Spa and Gym (dokpri) 

Beberapa hari sebelumnya saya sangat excited menunggu hari sabtu, tepatnya tanggal 13 Juni kemarin. Pasalnya, seminggu sebelumnya saya dihubungi oleh Pengelola Kompasiana, untuk menghadiri rangkaian acara gathering di The Mayflower – Marriott Executive Apartments. Saya buka isi surel tersebut, dan kemudian sisipan file yang berisi rundown acara. Saya baca baris-per-baris di tabel. Wah, seru sekali… ini sih namanya ladies time.

Dari stasiun Sudirman, naik kopaja 19, satu setengah kilometer kemudian saya sudah sampai di depan menara indofood. Awan stratocumulus menyelimuti langit saat saya hendak masuk ke gedung ini. Suasana lobby Marriott Executive Apartments sangat nyaman dengan beberapa kursi tunggu dan hiasan bunga anggrek putih besar di atas meja bundar di tengah ruangan. Di sebelah kanan pintu masuk ada The cafe, tempat dimana pengihuni atau tamu apartemen ini bisa mengisi perutnya dengan makanan-makanan enak. Hmm… saya jadi membayangkan bagaimana lezatnya makanan di sini.

Mba Wawa, mba Kiki, dan mba Lina pun datang dan menemui saya di lobby. Setelah berfoto-foto, mengambil gambar sana sini, kami pun langsung naik ke lantai 28 menggunakan lift. Tak terasa naik lantai setinggi ini, hanya saja perlu menyesuaikan telinga dengan perubahan tekanan. Keluar dari lift terpampang tulisan “The Spa and Gym” di belakang meja resepsionis. Sebelum kami melakukan treatment spa, kami pun penasaran ingin berkeliling sebentar di lantai ini. Di sebelah kiri pintu masuk ada 2 ruangan yang masing-masing terdiri dari beberapa kamar dimana nanti kami melakukan spa. Lalu tak jauh dari sana, ada ruang yoga dan tangga naik menuju ruang gym. Hanya dipisahkan dengan tembok kaca, ada indoor swimming pool dengan 2 kolam berenang, yang satu sedalam 50 cm untuk anak-anak, dan untuk dewasa sedalam 1,2 m. Kalau di sisi kanan dari pintu masuk, kita akan terhubung dengan indoor swimming pool yang di ujungnya ada dua kolam untuk jacuzzi, yaitu kolam air hangat/panas. Dari pintu kanan ini pula, dari kolam renang terhubung ke ruang ganti, loker, kamar mandi, juga kamar sauna.

ilustrasi spa (marriott.com)

Saat masuk ke ruangan spa, suara musik alam dengan nyanyian burung, desiran ombak, suara aliran sungai, dan sedikit musik yang menenangkan telinga. Dua sofa hitam besar ditemani kursi kecil untuk kaki di atur di depan televisi pintar. Kemudian, saya di persilahkan masuk ke kamar lavender yang berada di pojok kanan dari pintu masuk. Pas saya buka, ada satu kasur telah dirapihkan, satu kamar mandi yang disekat oleh kaca, satu kabinet, wastafel, cermin, dan satu kursi tertata rapi dalam kamar tersebut. Cahaya matahari menjadi penerang kamar yang datang dari kaca-kaca yang langsung menyuguhkan pemandangan kota Jakarta dari lantai 28 Indofood Tower. Terlihat gedung-gedung bertingkat, kendaraan bermotor lalu lalang, klakson mobil bersahutan dan berbaris rapih. Inilah keseharian Jakarta.

Salah satu spa yang The Mayflower tawarkan sangat banyak hingga 13 macam salah satunya adalah spa orange yang menyegarkan dan spa chocolate memaniskan hari-harimu. Wangi coklat memang memenuhi kamar yang akan saya tempati. Pernah saya mencoba treatment chocolate untuk hair mask di salah satu salon dan spa di bilangan Bogor. Tapi setelah itu saya kapok karena bau coklatnya terlalu pekat dan kurang enak baunya jika terlalu lama dicium. Akhirnya saya tak pernah memilih coklat untuk perawatan rambut. Namun, setelah saya mencium bau coklat di sini, tidak terlalu pekat dan harumnya enak. Hmm… sepertinya patut untuk dicoba.

ruang spa (dok.pri)

Terapis yang akan melayani saya bernama mba Mia, berambut sebahu, tinggi sekitar 160, murah senyum, ramah, dan perhatian. Mba mia ini lah yang akan men-treatment saya dengan pelayanan terbaik. Ia akan memastikan bahwa pijatannya tak terlalu keras  dan tidak terlalu pelan. Suhu ruangan pun ia cek agar saya tak merasa kedinginan. Pas saya batuk ia akan memberikan minum. Jika es dalam segelas lemon tea yang telah saya pesan meleleh dan membuat rasanya tak manis lagi, maka mba Mia akan segera menggantinya. Ia juga menawarkan ginger tea agar badan saya terasa hangat, tapi karena saya tak begitu suka jahe, maka saya menolaknya.

Mula-mula mba Mia memijat saya dengan minyak green tea, hmm sangat nyaman sekali. Setelah itu scrubing dengan coklat terbaik. Bau coklat pun segera memenuhi ruangan tapi saya tak merasa eneg dengan bau tersebut. Badan mulai terasa dingin ketika mba Mia mulai mengeksfoliasi punggung saya. Dengan sigap mba mia menawarkan agar AC dimatikan saja. Ah, nyamannya. Setelah scrubbing,  badan saya diberi masker coklat (chocolate polish), hmm lembutnya seperti coklat betulan. Mba mia juga selalu menanyakan apakah saya nyaman atau ia akan meminta ijin dulu jika area sensitif disentuh. Setelah masker mengering, saya mandi air hangat membuat badan terasa segar dan terasa ringan. It is a luxurious treat for my body and soul.

Body Refreshing

kolam renang yang nyaman (marriott.com)

Selain spa, disini juga tersedia swimming pool, jacuzzi, dan sauna. Malam adalah waktu yang tepat untuk melepas lelah di sini dengan bermandikan pemandangan malam kota Jakarta. Lampu-lampu kota di malam hari pun memanjakan mata kita. Segarnya air seolah menghapus lelah setelah bekerja seharian. Di temani dengan segelas ice lemon tea, tentunya akan menyegarkan tenggorokan kita yang habis berenang.

Selain itu, di kolam Jacuzzi kita bisa bersantai sambil menikmati manfaat-manfaatnya. Gelembung-gelembung yang dikeluarkan dari kolam ini bermanfaat untuk pijat, menghilangkan pegal di badan, dan untuk rileksasi otot-otot. Air hangatnya berguna untuk memperlancar sirkulasi darah, terapi, menghilangkan rasa nyeri, dan juga membuat kita tidur nyenyak di malam harinya (http://www.sobatcantik.com/, http://www.vemale.com/).  Begitu pula dengan sauna dapat menngeluarkan racun dalam tubuh, menyehatkan kulit, meredakan stress, membantu diet, dan bermanfaat untuk elastisitas kulit (http://disehat.com/).

Dinner exclusive ala The Cafe

Tak terasa lebih dari 4 jam kami bersantai dengan treatment-treatment yang diberikan The Mayflower di The Spa and Gym. Waktu menunjukan pukul 6:30 PM, saatnya perut kami juga dimanjakan. The Cafe namanya. Satu-satunya resto yang disediakan di apartemen ini. Kami berempat pun ditawarkan 2 Menu andalan yang masing-masing menunya terdiri dari soup, main course, dan dessert. Untuk menu A terdiri atas Mushroom Cream Soup, Pan Seared Salmon with Crusted Onion, dan Brownies with Vanila Ice Cream. Sedangkan menu B terdiri atas Potato Leak Soup, Pan Seared Beef Medallion, dan Creppes Mille. Sempat ingin tukar antara main course dan dessertnya, tapi mungkin menu tersebut sudah didesain oleh sang chef agar enak di lidah. Baiklah saya pilih menu B.

Pan Seared Beef Medallion (dokpri)

Sup kentangnya is the best. Rasa asin dan manis dari kentangnya pas bercampur di mulut juga ditemani dengan sepotong bun. Kemudian, main course disajikan dengan seared beef tenderloin dengan kematangan well-done ditaruh di atas mashed potato dan dihiasi oleh baby carrot dan asparagus. Daging ini terasa nikmat ketika dicolek dengan beef jus. Setelah main course, inilah yang ditunggu-tunggu, the dessert. Crepes Mille yang disajikan membuat lidah saya ingin mencicipinya lagi dan lagi. Lembutnya crepes yang dilapisi pastry cream kemudian dicolek dengan saus stroberi dan ditemani es krim strowberi yang nikmat. Hmm… yummy.

Dessertnya luar biasa (dok.pri)

Setelah badan dimanjakan, badan jadi rileks, pikiran tenang, bahagia, lidah saya pun disuguhkan dengan makanan-makanan berkualitas, aahh… sungguh nikmatnya. Meskipun treatment ini baru pertama kali bagi saya, tapi rasanya ingin sekali jika diajak untuk kesini sekali lagi, atau berkali-kali lagi. It is a highly recommended treatment.

Kisaran harga bisa lihat di http://travel.kompas.com/read/2014/03/18/1725050/Spa.di.Kawasan.Sudirman.Kenapa.Tidak.

Tinggalkan Balasan

